Muliakan Ramadhan, KBRI Kuala Lumpur Berikan Santunan untuk TKI

By Admin

nusakini.com--​Dalam rangka memuliakan bulan Ramadhan,  KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama untuk anak-anak yatim piatu dan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang ditimpa musibah, dan saat ini ditampung di shelter KBRI Kuala Lumpur.  

Selain diisi dengan acara ceramah Ramadhan, kegiatan buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan para TKI penghuni shelter. Terdapat sekitar 60 TKI penghuni shelter dan 50 anak yatim yang hadir pada acara yang digelar di Aula KBRI Kuala Lumpur tersebut. 

‘Hari ini, total 11,500 ringgit atau sekitar 36 juta rupiah telah disalurkan untuk para TKI di shelter dan anak-anak yatim tersebut.’ tutur Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Herman Prayitno. Menurut Duta Besar, jumlah santunan tersebut sebagian berasal dari sumbangan Staf KBRI Kuala Lumpur dan Infaq Jama’ah Sholat Jumat yang secara rutin diselenggarakan di KBRI Kuala Lumpur 

Menurut rencana, KBRI Kuala Lumpur akan kembali memberikan santunan pada tangal 24 Juni 2016 bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran.  

Mengisi ibadah Ramadhan tahun ini, KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan serangkaian kegiatan keagamaanan baik yang melibatkan staf maupun TKI yang berdomisili di Kuala Lumpur. Mengangkat tema ‘Muliakan Ramadhan, Merajut Persaudaraan’ KBRI Kuala Lumpur diantaranya menyelenggarakan kegiatan tadarus al qur’an, tarawih bersama, kajian tafsir dan pemberian santunan kepada para yatim piatu dan TKI yang sedang ditimpa musibah. (p/ab)